Sabtu, 21 November 2015

bahaya nya ciuman atau petting dikalangan remaja

hayy guys kalian pasti udah ga asing lah sama pergaulan jaman sekarang
yak kalo kalian mikir sudah bebas banget itu benar. salah satunya yaitu banyaknya anak yang suka ciuman sana sini...... waduhh bahaya banget. okelah kalo begitu kita bahas aja tentang bahaya ciuman atau petting dikalangan remaja.

1. Mendatangkan Penyakit Infectious Mononucleiosi
  Penyakit Infectious Mononucleiosi atau kissing disease merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus cytomelago. Virus ini terdapat pada kelenjar air liur, air seni, sperma, lendir leher rahim, air susu ibu dan darah. Jika masuk melalui air liur, virus ini akan masuk ke dalam sel epitel pada bagian luar mulut dan tenggorokan sehingga hal ini memungkinkan virus untuk berkembang biak yang pada akhirnya bisa menginfeksi sel darah putih. Bukan hanya melalui ciuman mulut yang berlebihan, penyakit ini juga bisa menular melalui donor darah, transplantasi organ, oral seks dan persalinan.
2. Gejala Penyakit Kissing Disease
  Gejalanya bisa berupa flu, demam, sakit tenggorokan, mengantuk, merasa lemas dan lesu selama kurang lebih 2 minggu dan tanpa disadari, hati atau limpa akan mengelami pembengkakan.
Hasil gambar untuk penyakit kissing disease
3. Mengalami Masalah Pada Bagian Otak


  Penyakit kissing disease yang ditimbulkan akibat ciuman mulut, ternyata bisa menyerang selaput otak sehingga jaringan otak akan layu. Akibatnya, sel-sel otak secara perlahan akan mengalami kematian. Gejala yang dirasakan biasanya berupa kesulitan mendengar, gangguan dalan melihat, serta lumpuh.
4. Menyebabkan Kesakitan Gusi dan Tenggorokan
  Ciuman bibir juga bisa membuat seseorang mengalami kesakitan pada gusi dan tenggorakan. Namun hal ini bisa terjadi jika bakteri streptococcus menyerang seseorang sehingga menularkannya kepada pasangannya melalui air liur dengan menjilati bagian pipi maupun mulut.
5. Menyebabkan Herpes
  Herpes yang merupakan penyakit radang kulit juga bisa disebabkan oleh ciuman mulut, yang bisa menimbulkan gelembung-gelembung berisi air pada kulit. Penyakit ini umumnya mucul pada mulut dan pinggang bagian atas. Selain itu, herpes simplex juga bisa muncul dengan gejala sariawan pada mulut. Herpes biasanya sangat gampang menular ke orang lain ketika lesi telah terbentuk atau meletus atau bisa juga terjadi saat ciuman mulut. Bahkan virus ini bisa menyebar ke orang lain dari lokasi leci dan jika herpes sudah sembuh.
6. Menyebabkan Kutil
  Kutil biasanya timbul akibat dari penebalan lapisan kulit luar yang terjadi secara berlebihan. Kutil umumnya disebabkan oleh virus HPV yang biasa menyerang kulit. Penularannya bisa melalui kontak langsung seperti melalui ciuman mulut yang dalam.

wah wah wah ternyata bahaya banget yah guysss............
pesan aku buat post kali ini : jauhi deh yang namanya ciuman karena sesungguhnya di usia remaja kaya gini msih rentan kena berbagai penyakit. udah mana dosa penyakitan pula...............

0 komentar:

Posting Komentar

 
Hafidzha Dwi Andiany Blogger Template by Ipietoon Blogger Template